SDIT Insan Mulia Kajen Memberikan santunan 130 anak yatim piatu

Jumat , 7 NOVEMBER 2014, SDIT Insan Mulia Kajen Memberikan santunan 130 anak yatim piatu dan memberikan bantuan untuk 3 lembaga yayasan yatim piatu di Kabupaten Pekalongan.

SDIT Insan Mulia Kajen, IMG_0479bekerjasama dengan Orang tua wali siswa SDIT Insan Mulia Kajen memberikan santunan kepada 130 anak yatim. Santunan yang diberikan dalam bentuk uang tunai tersebut, diberikan kepada anak-anak yatim yang tinggal di beberapa desa seperti Tamabor, Nyamok, Tanjungsari , Tanjung kulon, Kebon agung dan Gejlig. Bantuan ini juga disalurkan di 3 yayasan Panti Asuhan seperti PAY Muhammadiyah Kajen, Sayap Sehat Karanganyar, Darul Khadhonah di Wonopringgo.  Berbentuk uang dan barang kebutuhan pokok.

Ditemui seusai acara, Ketua Kegiatan Ika Lolia mengatakan bahwa kegiatan santunan dalam rangka bulan Muharrom kepada anak yatim itu sudah menjadi program tahunan SDIT Insan Mulia Kajen , sejak berdirinya. Dan pada tahun ini yang bertepatan dengan bulan Muharrom Tahun baru Hijriah1436 H, SDIT Insan Mulia Kajen  memberikan santunannya kepada anak-anak yatim. Dan merupakan ajang pembelajaran religi atau keilmuan yang tepat. “Kami memilih memberikan santunan dalam bentuk uang tunai itu agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari .Bahkan mungkin juga bisa dijadikan tabungan untuk keperluan mereka yang akan datang, seperti keperluan pendidikan,” ungkap Edy Nirwansyah Selaku Humas SDIT Insan Mulia Kajen.

Santun YatimRosyid Ridho selaku kepala Sekolah berpendapat “Itulah kenapa kami lebih dulu memperhatikan anak yatim. Tujuannya tidak lain adalah ingin berbagi menuju surga, itu yang selalu ingin kami kembangkan,” ujarnya.

Kegiatan serupa diharapkan akan selalu diadakan di SDIT Insan Mulia Kajen, supaya bisa memupuk rasa empati dan kepedulian siswa terhadap anak yatim.  Dan mampu menanamkan jiwa sosial yang tinggi.

Gallery | This entry was posted in SDIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s