Gerakan Cuci Tangan Bersama Sebagai Pendidikan Karakter di SDIT Insan Mulia Kajen

j i g  e  c b a

d

Dinas Kesehatan  menggelar aksi kampanye cuci tangan dengan sabun, bekerjasama dengan dinas pendidikan, pada hari Rabu tanggal 15 Oktober 2014. Para murid dari berbagai sekolah di sekolah itu, ramai-ramai cuci tangan dengan sabun. Kegiatan itu dalam rangka Monitoring Tim dari Jawa Tengah. Penyuluhan pentingnya kesehatan secara serentak.

M. Rosyid Ridho selaku Kepala sekolah menyebutkan, dengan melaksanakan kegiatan ini, pihaknya bermaksud ingin menjadikan momen  tahun ini lebih bermakna. yakni dengan menggelar kegiatan yang kedepannya akan bermanfaat bagi peserta didik.f

Maka dari itu, tahun ini, Diskes menggelar acara kampanye cuci tangan dengan sabun, yang melibatkan sekolah tingkat dasar (SD) mulai dari UPT Kecamatan Kajen. demi Upaya untuk membudayakan budayakan hidup sehat sejak dini, sehingga masa depan bangsa menjadi sehat dan bermanfaat.

Kemudian, sebelum acara kampanye cuci tangan dengan sabun, siswa diajak mengikuti penyuluhan kesehatan singkat. Hal ini agar mereka lebih terbiasa melaksanakan pola hidup sehat dengan baik dan teratur.Edy Nirwansyah selaku humas SDIT Insan Mulia Kajen berpendapat bahwa “Kita juga menanamkan perilaku sehat sebagai investasi masa depan kepada seluruh siswa yang hadir. serta memberikan pendidikan karakter akan pentingnya pola hidup sehat.

Selain kegiatan kampanye cuci tangan dengan sabun,  Pihak sekolah telah berupaya menyelenggarakan gerakan jumat bersih, yang melibatkan seluruh lapisan siswa SDIT Insan Mulia Kajen tiap pekannya. Lingkungan dan badan yang  sehat adalah investasi bangsa. untuk itu marilah menanamkan hidup bersih, baik itu kepada diri sendiri mapun kepada lingkungan masyarakat.

Gallery | This entry was posted in SDIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s