Memperingati Idul Adha sebagai Pendidikan Karakter Anak

aSuara takbir menggema seiring rasa syukur yang tercipta. Mengagungkan kebesaran-Nya hingga mengalun indah menyertai langkah ratusan siswa. Indah dan syahdu. Semua orang di dunia merasakan kebahagiaan pada hari itu.

 

Pada hari Selasa 7 Oktober 2014, hari Tasyrik Ke 2 ( 12 Dzulhijjah ) Kegembiraan tampak pada wajah-wajah lugu siswa siswi karena bertempat di halaman sekolah, siswa – siswi, bseluruh Ustadz & Ustadzah serta karyawan SDIT Insan mulika kajen, TKIT Insan Mulia TPA/KBIT Insan Mulia Kajen berkumpul untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut diperoleh dari Orang tua/wali murid, dari lembaga pendidikan yang berada di naungan Komite Sekolah YASEKA(Yayasan Sejahtera Kajen) dan hasil infak siswa-siswi Dari ke empat lembaga belajar tersebut. Menyisihkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada saudaranya yang kurang mampu, dengan tujuan berbagi dan syiar islam.

Edy Nirwansyah selaku Humas SDIT Insan Mulia Kajen berpendapat bahwa kurban kali cini tidak hanya bertujuan syiar islam/sebagai kewajiban berbagi dengan sesama bagi yang mampu. Tapi siswa-siswi juga di latih tentang karakter pendidikan yang baik. Dengan memberikan pendidikan spiritual. Sebagian dari hasil pemotongan kurban tersebut dibagikan kemustahik yang berhak menerimanya dan juga diadakan acara makan bersama di sekolah bersama para wali kelasnya masing-masing.

Namun sebelum makan bersama, panitia kurban SDIT,TKIT Dan KB/TPA Insan Mulia eKajen. menyiapkan sebuah acara untuk para siswa siswi SDIT. Untuk kelas 1-2 diadakan acara mewarnai tema islami tentang masjid bertempat di Aula Utama SDIT, untuk kelas 4-6 membantu pendistribusian daging kurban. Riska Yulianto selaku Ketua Panitia berharap Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang berkurban untuk mengikuti perintah Allah SWT. Amin….ya robbal alamin. .Dari kegiatan ini, semoga akan terwujud rasa kepedulian sosial yang tinggi pada sesama dan bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik….

df

Gallery | This entry was posted in SDIT Insan Mulia, TKIT Insan Mulia, TPA KB Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s