Gebyar Muharrom Di TKIT Insan Mulia Berbagi dengan anak yatim

Muharom TKDalam rangka memeriahkan bulan Mukharrom, TKIT Insan Mulia menggelar acara santunan anak yatim di balai desa nyamok sebanyak 50 anak yatim piatu. Dan lebih dari 50 anak yatim di luar daerah nyamok. Selain itu acara ini juga diisi mauidhoh khasanah untuk anak anak yatim dan para pendampingnya.

Pengisi mauidhoh Khasanah ini disampaikan oleh Bapak Riyono S.Kel, M.Si Beliau dari Semarang. Dalam mauidhoh khasanah tersebut beliau menyampaikan tentang pentingnya Ibadah dalam bulan Mukharrom. Bagitu kelihatan antusias dalam pelaksanaan ini . Selain memberikan santunan TKIT Insan Mulia juga menggelar lomba Tahfidz (Hafalan) dan Sholat Berjama’ah antar kelas. Hal ini agar para anak didik dapat memuroja’ah hafalan yang sudah di hafal agar tetap ingat selalu.

Dan sholat berjama’ah untuk melatih mereka sholat jama’ah sejak dini dan juga melatih ketertiban dan kekompakan dan tanggung jawab mereka. Sebelum lomba di mulai anak didik terlebih dahulu mengikuti upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan dan Lomba ini adalah bagian dari jiwa pahlawan indonesia karena bertepatan pula pada hari pahlawan . Pembagian hadiah para juara lomba tahfidz juga di umumkan pada hari itu juga. Pemberian hadiah tersebut sebagai sarana untuk memotivsi anak didik agar semangat dalam belajar dan terus menjadi generasi yang berprestasi dan sholih.

“penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan agar anak terbangun rasa berbagi dan empati terhadap orang lain dan yang lebih penting adalah penanaman jiwa sosial sejak usia dini . dan mempunyai keberanian yang tangguh”. Kata kepala sekolah .

Kegiatan santunan ini tidak lepas dari peran orang tua anak didik yang telah memberikan infaq shodaqoh anak yatim kepada sekolahan (TKIT Insan Mulia) untuk disalurkan lengsung kepada anak yatim piatu. Santunan ini didistribusikan ke berbagai desa antara lain yaitu desa nyamok, kesesi, karanganyar, tanjungsari, wiradesa, tanjung kulon.

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s