PELEPASAN ANAK DIDIK TKIT INSAN MULIA ANGKATAN KE X

Hari minggu, 09 Juni 2013, TKIT INSAN MULIA mengadakan acara  Pelepasan Anak Didik kelompok B angkatan ke X. Acara ini adalah sebagai simbol telah lulusnya Anak Didik kelompok B  . Acara ini di hadiri oleh semua wali murid TKIT Insan Mulia kelompok A dan kelompok B.  Acara ini juga di hadiri oleh  pengurus Yayasan Sejahtera Kajen  dan Lembaga lembaga lain yang masih satu JSIT korda pekalongan. Tema dalam pelepasan ini adalah “AYAH,,, IBU,,,, TERIMAKASIH,,ATAS KASIH SAYANGMU,,,”. Konsep Pelepasan untuk tahun ini berbeda dengan konsep pelepasan tahun – tahun sebelumnya. Pelepasan kali ini semua anak didik kelompok B memakai baju sesuai dengan cita- cita mereka. Konsep acaranya di desain menjadi sebuah Drama  yang menceritakan sebuah keluarga yang bahagia.

Acara ini diawali dengan pra acara yaitu pemutaran film STORY MEMORY kelas B,  parade hafalan hadits yang tampilkan oleh kelompok A dan senam TKIT INSAN MULIA yang di tampilkan oleh Brilian, Daffa, dan Zidan.

Gabungan perpisahan tk

Setelah pra acara dilanjutkan dengan pembukaan dengan tilawah dan sari tilawah yang di bacakan tanpa teks oleh Ais, Wisnu dan Lauda.  Setelah pembukaan selasai dilanjutkan dengan  sambutan , sambutan yang pertama disampaikan oleh kepala TKIT Insan Mulia(Khilofah, S.Pd AUD).  Dalam sambutannya beliau meyampaikan TKIT INSAN MULIA pada tahun ajaran 2013/2014 menerima anak didik baru dengan jumlah 75 siswa dan pada  tahun ini anak didik yang di lepas untuk kelompok B dengan jumlah 62 siswa. Semoga selama 2 tahun bersama TKIT INSAN MULIA dapat menjadi bekal untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Harapan dari kepala sekolah TKIT INSAN MULIA.

Selanjutnya sambutan juga di sampaikan oleh Ketua Yayasan Sejahtera Kajen    (Umar, S.Pd). Beliau menyampaikan bahwa menjadi orang tua yang baik itu adalah orang tua yang selalu mendidik anaknya dengan baik, mengembangkan potensi anak- anak dalam berbagai aspek, seperti dalam aspek intelektualitas, dalam aspek spiritual, dan dalam aspek psikomotorik. Beliau juga menyampaikan bahwa kecerdasan anak ada 8 kecerdasan diantaranya kecerdasan intelektual, kecerdasan sains, kecerdasan bahasa , kecerdasan alamiah dan lain sebagainya. Sebagai orang tua tidak hanya menitipkan anak – anakya di sebuah lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, dan menyerahkannya semua kepada ustadz dan ustadzahnya tetapi orang tua juga tetap bertanggung jawab untuk mendidik ana – anaknya. Harapan beliau semoga anak – anak didik TKIT INSAN MULIA dapat menjadi anak yang bermanfaat bagi orang lain maupun lingkungnnya. Seperti dalam hadits Rasulullah. “sebaik baik kalian, orang yang paling baik  adalah orang yang bermanfaat bagi manusia”.

Dilanjutkan dengan prosesi pelepasan Anak Didik . pada prosesi ini anak didik di panggil berdasarkan urut nama cita – citanya.  Begitu nama – namanya di panggil mereka begitu semangat dan sangat antusias dalam acara tersebut. Pada sesi serah terima anak didik kepada wali murid dengan menyampaikan kesan pesan wali murid yang telah menitipkan anak – anaknya di TKIT Insan Mulia selama 2 tahun.  kesan pesan ini di sampaikan oleh salah satu perwakilan dari orang tua wali murid yaitu Bpk. Ibnu Imam Fakhrudin ayahanda dari M. Rizqi Firmansyah. Beliau menayampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz dan Ustadzah yang sudah mendidik anak – anaknya selama 2 tahun. beliau juga menyampaikan pesan untuk TKIT INSAN MULIA  dapat menambah sarana dan prasarana dalam pendidikan yang lebih berkualitas lagi. Beliau juga berpesan kepada ustadz dan ustadzah agar tidak bosan dalam mendidik dan membimbing anak didiknya. Semoga para alumni TKIT Insan Mulia menjadi para pemimpin di kabupaten pekalongan kelak dewasa nanti.

Menuju acara hiburan – hiburan semua pemain drama sudah siap untuk tampil, latihan – latihan yang sudah di jalani selama kurang lebih satu bulan menjadikan mereka lebih percaya diri dan semangat dengan wajah – wajah mereka yang ceria, lucu dan imut. Orang tua wali murid begitu terkesan antusias dengan melihat anak – anaknya tampil di atas panggung. Tempilan – tampilan yang di tampilkan dalam konsep drama ini terdiri penampilan hafalan  Do’a, pantomim, taek kwondo, tari manuk dadali , menyanyi, tari bintang – bintang, dan peragaan sains. Tarian – tarian  yang ditampilkan adalah tarian hasil karya ustadzah TKIT Insan Mulia.

Sebelum acara di tutup dengan Do’a,  ada penyerahan piala untuk anak didik yang meraih juara dalam lomba yang diadakan oleh Dinas  maupun IGTKI. Setingkat kabupaten maupun kecamatan. Dengan penyerahan piala ini semoga dapat menjadi motifasi mereka untuk terus berkarya dan berprestasi. Maju terus generasi muda TKIT INSAN MULIA untuk menjadi yang terbaik dan membawa nama harum sekolah, keluarga, dan bangsa. Tetaplah menjadi anak yang shalih, berakhlaqul karimah dan berprestasi.

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s