Bermain dan Belajar Di Kebun Benih Hortikultura

Belajar yang menyenangkan atau Fun Learning “ akan sangat membantu penerimaan bagi setiap anak. Entah dia siswa SD, SMP, SMA bahkan Mahasiswapun akan sangat KB Insan mulia belajar membuat bibitsenangg jika belajarnya menyenangkan. Terus bagaimana dengan anak usia dini? Wah kalau yang ini kudu bin wajib.. karena usia mereka adalah usia yang lebih banyak membutuhkan suasana belajar yang menyenangkan. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa di usia ini anak lebih ditekankan bermain sambil belajar. So, secara tidak langsung anak akan belajar ketika mereka sedang bermain. Sehingga anak – anak akan terhindar dari yang namanya stress karena dibebani dengan “belajar”

KB Insan Mulia mengisi polybagSeperti yang diprogramkan oleh KB Insan Mulia Kajen, “Bermain sambil belajar.” Akhir bulan kemarin { 31/1 }, anak didik KB Insan Mulia melaksanakan kegiatan bermain sambil belajar di Kebun Benih Hortikultura. Perlu diketahui bahwa Kebun Benih Hortikultura yang berdiri tahu 1952 dengan luas 3 hektar adalah milik Provinsi Jawa Tengah yang berpusat di Banyumas. Demikian yang disampaikan oleh Bapak Kadro’i. Beliau juga menyampaikan pesan dan kesannya terhadapa kunjungan ini, “Kunjungan ini (PLS.ed) sangat bagus, karena memang perlu ada kunjungan seperti ini agar anak – anak lebih mengenal lingkungan atau tumbuhan. Tahu tentang asal buah dan sayuran yang dimakan anak-anak tiap harinya. Kami berpesan agar pengawasan anak lebih ditingkatkan, hal ini berdasarkan pengalaman sebelumnya.”

KB Insan Mulia belajar Okulasi???????Di sini ( Kebun Benih Hortikultura ) anak – anak mendapatkan langsung informasi bagaimana cara menanam, pengetahuan tentang tanaman, dan juga anak – anak bisa langsung mempraktikan cara menanam dengan pendampingan penuh dari ustadzah-ustadzahnya serta dari pengelola kebun benih Hortikultura. Ternyata mereka tidak sendiri, terlihat di sini ada siswa SMK yang sedang magang. Hal ini tidak membuat anak minder, bahkan mereka bisa membaur dengan siswa SMK tersebut.

Aku difotoDi akhir kunjungan KB Insan Mulia melalui anak – anak memberikan kenang-kenangan kepada Pengelola Kebun Benih Hortikultura. Sebagai tanda mata dari KB Insan Mulia atas kerja sama ini. Kerja sama yang Insya Allah sangat bermanfaat bagi anak didik KB Insan Mulia.

 

Reported By Hanif AZ

Gallery | This entry was posted in TPA KB Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s