SSB ‘Ala SDIT Insan Mulia

Sepak Bola. Olahraga yang tidak mengenal waktu dan tempat. Usia pun tak jadi masalah untuk menyukai olah raga ini, dari anak – anak samapi orang tua. Kalo gender?? No Coment,, wanita dan pria juga bisa menjadi atlet, penonton dan penggemar sepak bola. Bahkan ada yang mengidolakan pemain top eropa. Lionel Messi misalnya yang beberapa hari lalu menyabet trophy Ballon d’or yang ke-empat kalinya secara berturut-turut. Mungkin itu yang menjadikan inspirasi bagi anak – anak SDIT Insan Mulia. IMG0538A

Tak kenal tempat, mereka bermain sepak bola dengan penuh antusias. Rumput Hijau tak ada, rumput coklat pun jadi. Meski kondisi tanah ‘becek’, mereka menikmati permainan mereka. Seragampun tak jadi masalah, seragam apapun no problem.. tentang waktu,, tidak memusingkan mereka untuk tetap bermain sepak bola. Kita tahu bahwa pembelajaran di SDIT manapun pasti full day school.

Setiap ada kesempatan istirahat mereka bermain bola dengan bermodalkan bola plastik. Misalnya saja menunggu antrian qiroati, mereka main bola. Menunggu sholat pun mereka main bola. Setelah makan siang pun mereka menyempatkan bermain bola. Hmmm…. sungguh tiada hari tanpa bola.

Meski sekolah belum mempunyai fasilitas yang layak untuk mereka. Tak jadi soal karena itulah model SSB ‘ala SDIT Insan Mulia versi anak-anak. Jika potensi ini dikembangkan dan dididik secara intensif, tentu akan sangat bermanfaat bagi perkembangan skill mereka di bidang olah raga terutama sepak bola. Semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi.

BON COURAGE !! Para Messi Indonesia….

By. AZ. Hanif

Gallery | This entry was posted in Artikel dan Opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s