Serunya Belajar Di LANUMAD AHMAD YANI

Liburan sekolah tentu dinanti-nantikan oleh semua siswa (anak didik.ed). Tak terkecuali anak didik TKIT Insan Mulia Kajen. Namun, berbeda dari liburan – liburan yang dialami anak didik sebelumnya dan pada umumnya. Sabtu, 15 Desember 2012 menjadi awal liburan yang mengesankan bagi anak didik TKIT Insan Mulia maupun wali murid. Kami ( baca:TKIT Insan Mulia), melaksanakan kegiatan pendidikan luar sekolah yang kami sebut PLS ( Pendidikan Luar Sekolah) ke LANUMAD AHMAD YANI Semarang. Menjadi lebih dekat dengan TNI AD.

TKIT Insan Mulia di Lanud Ahmad YaniDi sini anak didik diberitahukan bahwa TNI AD juga mempunyai penerbangan. Khususnya di DENHARSABANG LANUMAD AHMAD YANI merupakan pangkalan untuk memperbaiki pesawat /heli yang rusak maupun sudah over jam terbangnya. Anak didik dikenalkan jenis – jenis pesawat yang ada di pangkalan tersebut. Ada yang mempunyai 2 baling – baling, ada juga yang 4 baling-baling. Bisa dikatakan di sini adalah bengkelnya pesawat terbang TNI AD di wilayah semarang. Melalui DENHARSABANG LANUMAD AHMAD YANI ini anak didik bisa lebih jelas menyaksikan langsung proses ‘Take Off” pesawat terbang dari Bandara Ahmad Yani. Seusai menyaksikan pesawat terbang “Take Off”, anak didik dan orang tua mengambil foto mereka. Ada yang di Heli, di landasan, juga di samping tulisan DENHARSABANG LANUMAD AHMAD YANI.

Dalam kesempatan itu kami berhasil mewancarai Bapak Serka M. Aziz. “ Sudah sering DENHARSABANG LANUMAD AHMAD YANI menerima kunjungan seperti ini (PLS.ed) dari TK –TK, baik dari dalam kota semarang itu sendiri maupun dari luar kota.  Dan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, karena kami bisa tukar informasi tentang TNI AD. Dan kami kaget karena rombongannya banyak banget. Sampai 4 bus. Karena biasanya cuma 2 bus, kadang kendaraan pribadi, kadang juga angkot.” Demikian penuturan beliau yang kagum karena sampai 4 bus dalam satu rombongan.

TKIT Insan Mulia dan helikopterSetelah kunjungan di DENHARSABANG LANUMAD AHMAD YANI, kami meneruskan ke Masjid Agung Jawa Tengah untuk melaksanakan sholat dhuhur. Di sini kami diberi waktu kira-kira 45 menit. Perjalanan dilanjutkan ke Wonderia. Dunia anak banget di sini. Anak – anak tampak menikmati “wahana” yang ada di sini. Monorel, kereta kelinci, mandi bola, dan masih banyak lagi. Sepertinya tak ada lelahnya anak – anak ini (anak didik TKIT Insan Mulia). Malah orang tua yang “keteter” mengikuti kemauan anak –anak.

Jam 5 sore waktu setempat, rombongan meninggalkan wonderia untuk pulang ke Pekalongan tepatnya Kajen dengan membawa  kenangan. Dan oleh – oleh dari Semarang. Dan sebelum pulang, kami menyempatkan makan malam di Rumah Makan Karunia. And… see you next time Semarang in other event.!!!

 

Report By Hanif Zain

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s