TKIT Insan Mulia Berbagi amal kepada orang dzuafa dan santunan untuk anak yatim di bulan Muharrom

Hari sabtu (24/11) TKIT Insan Mulia kajen mengadakan santunan kepada anak yatim dan membagi sembako kepada orang yang tidak mampu. Berkat partisipasi orang tua wali murid dan anak didik maka acara Penyantunan Anak Yatim yang diselenggarakan TKIT Insan Mulia Kajen dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini di awali dengan pengajian yang di sampaikan oleh ustadz Cahrodi dan  didiikuti oleh orang tua wali murid. Dan di tempat yang berbeda anak didik mendengarkan sebuah cerita dari ustdzah Indah tentang anak yatim.

Anak yatim dan orang  yang tidak mampu atau kaun dzuafa  ini di ambil dari orang orang di sekitar lingkungan sekolah  dan ada pula yang di ambil dari luar lingkungan sekolah. Data yang diambil ini berdasarkan data yang ada di kelurahan atau desa desa setempat. dalam pembagian santunan dan sembako , anak didik dan orang tua wali murid ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan tak ketinggalan pula ustadz dan ustdzah TKIT yang berperan penting dalam kegiatan ini  ikut membagikan sembako.

Bantuan yang dibagikan sebanyak 61 paket terdiri dari paket sembako dan peket alat alat tulis di bagikan secara langsung oleh ustdzah dan  anak didik TKIT Insan Mulia. Tampak  wajah yang penuh dengan semangat dari para anak didik. orang tua wali murid menyaksikan secara langsung proses pembagian sembako dan merasa bangga melihat anak – anaknya sudah bisa berbagi dengan sesama. Hal ini juga dapat melatih anak didik untuk mengenal jiwa sosial sejak dini, sehingga kelak dewasa menjadi orang yang berjiwa sosial tinggi .

Kegiatan ini juga sebagai pengenalan kepada anak didik dengan  lingkungan sekitar agar mereka dapat mencintai lingkungan disekitarnya. Kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya di TKIT Insan Mulia, setiap tanggal 10 muharrom.  Hal ini membuktikan kepedulian sekolah terhadap orang orang yang tidak mampu dan anak anak yatim di sekitar lingkungan sekolah maupun  luar sekolah.

                                                                                                                     by: oka jazari

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s