Anak Didik TKIT Insan Mulia Asyik Belajar Memerah Susu Sapi

Di hari jum’at (23/11), TKIT Insan Mulia kajen mengadakan pembelajaran keluar dalam bentuk kunjungan ke pemerahan susu sapi, di pekajangan.  Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aktivitas  serupa yang diikuti oleh siswa kelompok B pada juma’at pekan sebelumnya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari bidang kesiswaan. Dalam kegiatan ini anak didik TKIT Insan Mulia dapat melihat langsung proses pemerahan susu sapi , dari mulai memerah susu sapi sampai susu sapi tersebut di olah menjadi susu yang siap untuk dikonsumsi bahkan anak-anak juga mempraktikkan langsung cara memerah susu sapi. dalam pemerahan susu sapi ini anak didik satu persatu mencoba memerah susu sapi tanpa rasa takut, rasa penasaran mereka sangat tinggi sehingga mereka berani memegang sapi yang akan diperah susunya.

Kegiatan ini juga sebagai pengenalan kepada anak didik tentang binatang dan manfaat susu sapi yang baik bagi kesehatan. menurut penelitian susu sapi mengandung kalsium dan protein yang baik untuk kesehatan, terutama bagi anak anak usia dini. Tak hanya memerah susu sapi tetapi semua anak didik juga meminum susu sapi yang sudah di proses menjadi susu sapi siap minum dengan berbagai rasa.  Dalam kegiatan ini banyak pengetahuan yang didapat oleh mereka (anak didik), tidak hanya pengetahuan namun juga mendapat pengalaman baru yang begitu mengesankan .  Mereka dapat mengetahui bagaimana caranya memerah susu sapi, bagaimana caranya merawat sapi agar tetap sehat, bagaimana susu sapi itu di proses agar dapat diminum, dan lain sebagainya.

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s