Diklat Dasar 1 Yaseka

Bertempat di TPA KB Insan Rabbani pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2012 sebanyak 20 pegawai dari Lembaga dibawah naungan Yayasan Sejahtera Kajen, PAUD Mutiara Umat, PAUD Bina Mandiri telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar 1 Yaseka.

Pada sambutannya Umar, S.Pd selaku Ketua Yayasan Sejahtera Kajen menyampaikan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan pelatihan baik yang diselenggarakan internal Yayasan maupun melalui Dinas Pendidikan maupun lembaga lainnya.   Kita perlu sadari bahwa ada pepatah “the man behind the Gun”.  Sehingga secanggih apapun teknologi / peralatan yang kita miliki jika tidak didukung dengan kemampuan SDM yang mumpuni akan tidak berarti apa apa, namun sebaliknya jika kita memiliki kemampuan SDM yang cakap, inovatif dan kreatif maka dengan fasilitas seadanya akan bisa memberi hasil yang luar biasa.

Pada kesempatan tersebut Umar, S.Pd juga mengingatkan agar kita senantiasa untuk  bersyukur. Pertama terhadap penghasilan yang diterima, penghasilan kita jelas lebih banyak dari mereka yang bekerja menjaga toko dari pagi sampai malam.

Kedua kita perlu bersyukur terhadap kesempatan mendidik anak, sebab kita mendapat kesempatan mencetak generasi qur’ani, kesempatan mendapat doa dari anak didik kita, kesempatan mendapatkan ganjaran yang tak terputus.

Dan yang ketiga kita perlu bersyukur karena dalam belajar mengajar kita mendapatkan dukungan dari orang tua.  Coba kita bandingkan dengan sekolah sekolah pinggiran dan buangan, seringkali keberadaan siswa sudah tidak mendapatkan perhatian dari orang tua.  Ini berarti perjuangan kita dalam mendidik anak tidak sendirian, Kita selalu mendapat dukungan dari Orang tua.

Pelatihan selama 2 hari, meliputi materi peningkatan keikhlasan dalam bekerja, menumbuhkan sembangat dalam bekerja, mengembangkan kemampuan berinovasi dan pengantar tentang pelayanan prima.

1. Ta’aruf (bina suasana) dipandu oleh Iswandi, S.Pd
2. Tazkiyatun Nufus oleh Eko Prasetyo, S.Hut.
3. Visi Peradapan oleh Umar, S.Pd
4.Games dipandu oleh Iswandi,S.Pd
5. Pembelajaran Ispiratif oleh Drs Suharyanto
6. Pelayanan Prima oleh Edhi Setiawan, S.P.
7. Quantum Ikhlas oleh Agus Wiyono, S.Pd.

Semoga pelatihan dan latihan dasar 1 yang diselenggarakan oleh Yayasan Sejahtera Kajen, mampu memberi inspirasi bagi seluruh pegawai meningkatkan etos kerja dan profesionalisme.

Gallery | This entry was posted in Yaseka. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s