Menumbuhkan Gemar Membaca Sejak Dini di TKIT Insan Mulia

TKIT Insan Mulia menggelar Reading Day pada hari Sabtu (22/9) dengan bentuk kegiatan kunjungan ke perpustakaan kajen(kelas B) dan di perpustakaan sekolah sendiri (kelas A) , disini anak didik dapat meluapkan rasa ingin tahu mereka dengan membaca.

Sebelum masuk ke perpustakaan anak didik terlebih dahulu melakukan kegiatan sapaan pagi(morning aktivity) yaitu sharing dan muroja’ah. dengan antusias anak didik masuk ke perpustakkan dengan tertib dan rapi, disini anak didik dengan tertib langsung mengambil buku dan membacanya

Membaca bagi anak berbeda dengan membacanya orang dewasa, dengan membuka buku sekedar melihat gambar itu sudah diartikan dengan membaca bagi anak didikDengan rasa penasaran dan keingin tahuan mereka memilih buku buku sesuai keinginan mereka. Dengan adanya kegiatan reading day ini diharapkan dapat menumbuhkan Generasi Gemar Membaca sejak dini. Dengan membaca dapat menambah pengetahuan anak didik dan menambah wawasan anak didik, tidak hanya pengetahuan yang di dapat dari ustdzahnya tapi anak didik juga dapat mencari sendiri lewat buku atau majalah , sehingga anak didik aktif dan mandiri dalam belajar .

Di dalam perpustakaan tidak hanya berisi buku buku tetapi juga ada ruangan tempat mainan disini anak didik tidak akan merasa jenuh . walaupun banyak mainan tetapi banyak juga dari mereka yang lebih memilih membaca buku atau sekedar melihat gambar. Semoga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang penuh dengan pengetahuan dan wawasan luas.

By: oka jazari

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s