HUJAN AIR MATA DI SEMINAR PARENTING SDIT INSAN MULIA

Sabtu pagi (8/9) pukul 08.00 WIB gedung P3M Kabupaten Pekalongan dipenuhi orang tua dan anak-anak mereka yang berseragam sekolah. Kemudian anak-anak tiba-tiba diarahkan untuk berkumpul dan diantar menuju sekolah meninggalkan orang tua mereka. Ya, orang tua mereka memang diundang untuk mengikuti Seminar Parenting yang diadakan SDIT Insan Mulia di gedung tersebut. Acara ini mengusung tema “Menjadi Orang Tua Inspiratif Membentuk Keluarga Bermutu” dengan pembicara Anwar Jufri, LC yang merupakan konsultan keluarga Indonesia. Pesertanya adalah seluruh orang tua siswa SDIT Insan Mulia.

Pembicara menyampaikan peran orang tua sangatlah penting terhadap kesuksesan anak di masa mendatang. Lebih khususnya niatan dan harapan awal orang tua yang diungkapkan dalam do’a itulah yang akan terjadi pada anaknya kelak. Harapannya setiap orang tua mempunyai do’a untuk anaknya agar anaknya dan keturunannya sukses bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bisa mensukseskan dan memberi manfaat bagi orang-orang disekitarnya bahkan untuk negara dan seluruh dunia. Selain itu sebaiknya orang tua juga aktif mencari pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kiat-kiat mendidik anak di forum-forum silaturahim antar orang tua siswa yang juga melibatkan guru kelas.

Di akhir acara, peserta seminar mendapat surprise dari panitia. Putra-putri mereka datang, mencium tangan kemudian meminta maaf sambil memeluk mereka. Dan yang membuat para orang tua semakin terharu dan tidak bisa menahan air mata adalah saat putra-putri mereka membersihkan kaki mereka dengan tissue basah yang sudah disediakan panitia. “Acara yang sangat luar biasa, sangat bermanfaat dan memotivasi para orang tua untuk lebih baik dalam mendidik anak”.

Salah satu orang tua memberikan pernyataan tentang kesan mengikuti acara tersebut. M. Rosyid Ridho sebagai Kepala Sekolah juga memberikan pernyataan saat ditemui di lokasi seminar. “Setelah acara ini, harapannya ada peran aktif dari orang tua dalam mendidik anak, sehingga ada kerjasama antara orang tua dan guru dalam mensukseskan pendidikan. Jadi pendidikan anak bukan hanya tanggung jawab guru dan sekolah saja tapi juga ada peran aktif dari orang tua siswa sendiri”, ujarnya penuh semangat.

dari Faroh Arina Zulfa (Guru SDIT Insan Mulia Kab. Pekalongan)

Gallery | This entry was posted in SDIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s