CERIANYA JALAN JALAN DALAM MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN

Hari kamis tanggal 19 juli 2012, TKIT INSAN MULIA mengadakan acara Tarhib Ramadhan bersama dengan SDIT INSAN MULIA,acara ini sering diadakan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan , Hal  ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.  Dalam acara ini di hadiri oleh para siswa SDIT Insan Mulia  dan TKIT Insan Mulia  beserta para ustadz dan ustadazah semua, adapula wali murid yang antusias mengikuti acara tersebut. Bentuk acara ini adalah jalan jalan keliling kampung dengan membagikan jadwal imsakiah kepada para warga sekitar. Keceriaan anak- anak dalam menyambut bulan suci  ramadhan tahun ini terlihat dari antusias mereka untuk meramaikan acara tarhib ramadhan kali ini.

Dengan iringan musik  rebana yang mengumandangkan lagu lagu sholawat menambah kemeriahan acara ini.  Sorak gembira dari para anak didik dengan membawa bendera    menambah  semangat para anak didik, terutama anak didik kelompok A yang  baru masuk tiga hari masa pengenalan sekolah (mosaik). Meski mereka masih baru tapi semangat mereka begitu luar biasa.
Subhanallah,,,,,,,,,,, allahuakbar,,,!!!!!!
Rute tarhib kali ini di mulai dari sekolah (TKIT INSAN MULIA) berjalan menuju kulu , dengan barisan yang rapi dan pendampingan dari ustadz dan ustadazah tak ketinggalan pula wali murid yang juga ikut mendampingi anak anaknya sehingga keamanan dapat terjaga.       Dengan di pimpin oleh ustadazah kharis dan ustadzah tuwenti mereka menyanyikan nyanyian tentang puasa yang ditirukan oleh para anak didik  menambah keramaian dalam perjalanan ini.
Sesampainya di kulu semua anak didik beristirahat di halaman rumah dari salah satu anak didik TKIT (Rizqi)  mereka terlihat capek dan haus , karena berjalan lumayan jauh dari sekolah. Disini mereka di bagikan sanak dan minum  sebagai  pelepas rasa haus. Setelah beberapa menit istirahat dan hari pun semakin sore akhirnya di putuskan untuk pulang.  Dengan menggunakan 3 angkutan cukup untuk semua anak didik dengan salah satu angkutan bolak balik menjemput anak.
Semoga dengan  diadakannya acara tarhib ramadhan  dapat menjadi pelajaran bagi anak didik untuk menyambut datangnya bulan yang suci dan penuh berkah ini dengan hati yang sumringah dan bagi anak didik untuk belajar puasa.
” “MARHABAN YA RAMADHAN,,,,,,,,,,,”

“aku puasa,,,,,,,,,,kamu,,,,,,?????”            

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s