Belajar Kedisiplinan di Kompi Senapan-C 407 Wonopringgo

Disiplin merupakan salah satu kunci kesuksesan. Zaman Rasulullah mengalami kemajuan yang signifikan, dikarenakan mereka disiplin dalam segala hal. Dalam beribadah, berdagang, maupun hal lainnya. Kita juga bisa melihat Jepang yang menerapkan kedisiplinan tinggi. Kedisiplinan itulah yang akhirnya menghantarnya jepang menjadi negara maju.

Jum’at pagi {27/4 2012} yang cerah, saat itulah sang surya di ufuk timur memberikan senyum hangatnya kepada seluruh anak didik TKIT Insan Mulia Kajen. Anak didik TKIT Insan Mulia berkunjung ke Kompi Senapan-C 407 Wonopringgo. Sorak sorai mewarnai perjalan menuju ke Kompi Senapan –C 407 Wonopringgo. Tidak sabar anak – anak untuk segera bertemu langsung dengan TNI yang ada di sana. Sekitar jam 08.15 WIB anak-anak TKIT insan Mulia yang berjumlah sekitar 130 dan didampingi ustadz dan ustadazah 12 orang menginjakkan kaki di bumi Kompi senapan-C 407 Wonopringgo.

Luar biasa, dengan berbekal air minum, snack dan semangat anak-anak menyapa Tentara yang ada di kompi.  Kedatangan anak-anak TKIT insan Mulia disambut hangat oleh komandan Kompi Bapak Serka Priyanto di lapangan depan Kompi Senapan –C 407 Wonopringgo. Di tempat itulah anak-anak belajar baris-berbaris. Anak-anak kelihatan sangat gembira, ternyata seru juga bersahabat dengan bapak TNI. Bisa belajar baris berbaris dan lebih seru lagi bisa foto bareng sama TNI yang lagi jaga, membawa senapan. Selain itu juga diajak keliling kompleks Kompi Senapan-C 407.


Menurut Kesiswaan TKIT Insan Mulia, ustadzah Hidayah menyampaikan  bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak tentang kedisiplinan sekaligus memperkenalkan bagaimana profesi seorang tentara yang bertugas menjaga keamanan negara. Kunjungan ini juga disesuaikan dengan puncak tema “ Tanah airku” dengan harapan anak-anak bisa mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan hidup disiplin seperti yang diajarkan para tentara. Sehingga anak-anak mempunyai bekal pengalaman hidup yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yang insya Allah kelak akan  menjadi insan mulia yang disiplin dan bertanggungjawab terhadap diri, lingkungan, bangsa dan negara Indonesia.

 

Reported by Ustadzah Ida

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s