Penanaman Mental Pada Anak Dengan Out Bond

Sabtu, 25 Februari dan 3 Maret 2012 TKIT Insan Mulia Kajen melaksanakan kegiatan Out Bond di Meduri Asri Tirto. Dengan menempuh perjalanan selama satu jam sampai tempat tujuan. Waktu kegiatan sengaja kami pisah antara kelas nol besar dan nol kecil, karena mengingat untuk kegiatan out bond membutuhan waktu yang lama. Jika seluruh anak melaksanakan kegiatan out bond bersamaan, bisa sampai seharian.

Sekitar jam 09.00 WIB kami tiba di Meduri Asri Tirto. Dengan berjalan 5 menit kita sampai di lokasi out bond yang tidak jauh dari pintu masuk. Sebelum anak – anak out bond, anak – anak melakukan pemanasan/streching yang dipimpin langsung oleh ustadz Kundarno. Ini bertujuan agar otot – otot tubuh siap untuk melakukan gerakan, juga mengurangi cidera saat out bond.

Berbagai game disuguhkan pada kegiatan out bond kali ini. ada jembatan gantung, jaring laba – laba, dan yang paling ditunggu adalah flying fox. Pada awalnya mereka(anak-anak) masih takut melakukan game-game tersebut. Berbagai ekspresi pun mereka keluarkan. Namun pada akhirnya mereka berani melakukannya sendiri dengan di semangati oleh teman-temannya.

Kegiatan out bond ini dilakukan setiap tahun sekali dengan tujuan memberikan pembelajaran yang menyenangkan serta melatih mental anak dalam menghadapi tantangan dan persoalan yang di hadapi.

Reported by AZ. Hanif

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s