TKIT Insan Mulia Berbagi dengan anak yatim di bulan Muharram

Bulan Muharam adalah salah satu dari empat bulan yang dimuliakan dimana didalamnya banyak keutamaan. Pada bulan ini juga orang – orang muslim berlomba-lomba untuk menyantuni anak yatim karena keutamaannya. Sebagaimana hadits Rasulullah saw, Aku dan orang yang menyantuni anak yatim di surga nanti kelak seperti dua jari ini.” (HR. Abu Dawud, At-Tirmidzi, dan Ahmad)

Seperti yang dilakukan TKIT Insan Mulia. Sabtu, 3 Desember 2011, TKIT Insan Mulia menyelenggarakan kegiatan Silaturahim dengan anak – anak yatim. Sekaligus pada acara tersebut TKIT Insan Mulia memberikan santunan kepada mereka. Hal ini untuk mengajarkan anak didik TKIT Insan Mulia untuk berbagi dan menyayangi mereka yang tidak punya orang tua.

“ Sehari sebelumnya {jum’at, 2 Desember 2011} anak – anak diberi tahu bahwa hari ini  kakak-kakak yang tidak punya orang tua (yatim. Red) akan datang ke sekolah kita. dan ketika mereka diceritakan tentang anak yatim, anak – anak merasa empati kepada kakak – kakak mereka yang tidak punya orang tua. Tentunya kegiatan ini tidak berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari wali murid. Kami ucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk kami salurkan kepada anak-anak yatim. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik buat bapak/ibu sekalian. Untuk adik – adik semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat buat adik-adik.“ demikian yang dituturkan kepala sekolah dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, anak didik menampilkan hafalan surat pendek, hafalan doa – doa harian, hafalan asmaul husna juga pembacaan puisi.

“ Terima kasih kepada TKIT Insan Mulia yang telah mengadakan kegiatan ini. Harapannya kegiatan seperti ini bisa tetap berjalan setiap tahunnya.  anak – anak kami merasa senang karena bisa ketemu adik-adik mereka yang ada di TKIT Insan Mulia. Kami terharu saat penampilan pembacaan puisi, hampir-hampir kami mau menangis.” Demikian penuturan dari salah satu orang tua anak yatim yang kami wawancarai.

Tentunya menjadi harapan kita semua bahwa kegiatan seperti ini bisa tetap berjalan. Tidak hanya di TKIT Insan Mulia tetapi disemua sekolah-sekolah. Terlebih lagi di Instansi Pemerintahan bisa melaksanakan kegiatan semacam ini.

Reported by Ahmad Zain Hanif

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s