Penyambutan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kabupaten Pekalongan

Siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SDIT Insan Mulia sebanyak 87 siswa, pada hari Ahad 2 Oktober 2011 berbaris di tepi jalan perbatasan Kecamatan Kajen dan Karanganyar. Siswa-siswi SDIT tersebut berbaris dengan siswa-siswi dari SD dan SMP lainya dari Kecamatan Kajen. Ustz Etik Susilaningsih, S.Pd. selaku koordinator lapangan memandu jalannya kegiatan agar lancar dan tertib sampai selesai.

Siswa berbaris menggunakan seragam Pramuka dengan membawa Bendera Merah Putih dan Bendera Tunas Kelapa. Bendera ini mereka buat sendiri menggunakan kertas dan mewarnainya dengan Crayon atau pensil warna. Para Guru mendampingi siswa agar tertib dan aman dari kendaraan yang lalu lalang.

Menurut Kepala SDIT Insan Mulia, M Rosyid Ridho, S.Pt, acara ini bertujuan mengingatkan kepada para siswa untuk lebih bersungguh-sungguh dalam belajar, karena siswa itu seorang pelajar, dan pelajar itu adalah Tunas Bangsa. Sebagai Tunas Bangsa yang juga merupakan anggota pramuka harus mampu memaknai kehidupannya dan belajar dari tunas kelapa yang bisa hidup di mana saja dan bisa memberikan manfaat kepada orang yang ada di sekililingnya.

dari : Faroh Arina Zulfa, S.Pd

Gallery | This entry was posted in SDIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s