Kunjungan(PLS) TKIT Insan Mulia Kajen ke Proses Pembuatan Apem di Kesesi

Sabtu, 1 Otober 2011 anak didik TKIT Insan Mulia Kajen melakukan kunjungan ke pembuatan apem di desa Bantul, Kesesi (yang terkenal sebagai tempat pembuatan apem, pen.). tepatnya di rumah Mbah Manis, Kunjungan(PLS) ini merupakan program dari sekolah bidang kesiswaan. Dimana disetiap puncak tema akan dilaksanakan pembelajaran Luar Sekolah.
Kepala TKIT Insan Mulia, Kholifah, A.Ma menuturkan, “kegiatan ini dilaksanakan agar anak–anak mengenal makanan tradisional di wilayah kab. Pekalongan salah satunya daerah kesesi, disamping itu juga agar anak– anak mengetahui proses pembuatan apem serta mengajarkan anak untuk berwirausaha dimana anak dibekali uang dari rumah Rp 1.000,- untuk membeli apem”.
Anak Didik TKIT Insan Mulia merasa gembira, bisa mengenal makanan khas daerah pekalongan. Selain itu bisa mempraktikkan cara membuat dan langsung merasakan apem buatan anak–anak sendiri. Dengan program ini anak-anak bisa menceritakan secara sederhana proses pembuatan apem, mengungkapkan perasaan mereka masing-masing.

Semoga kegiatan PLS ini semakin menambah pengetahuan, dan pengalaman yang akan terkenang sepanjang hayat, bermanfaat untuk diri dan lingkungan.

Reported by Nurani Farida

Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s