MERIAHNYA PELEPASAN DI TKIT INSAN MULIA

Ahad, 10 Juni 2012 di gedung pertemuan GOLKAR ratusan pasang mata menyaksikan acara pelepasan Anak Didik TKIT Insan Mulia Kajen Angkatan ke – IX Tahun Pelajaran 2011-2012.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka melepas anak didik TKIT Insan Mulia kelompok B( Usia masuk SD.red). Berbagai tampilan disuguhkan dalam acara ini. Senam “Froggy Dance”( yang merupakan senam otak), Tari “Kiya Karo”, Tari “ Aku Bisa”, dan masih banyak lagi perform yang ditampilkan dalam acara tersebut.

Acara pelepasan Anak Didik TKIT Insan Mulia Angkatn ke-IX dibuka dengan parade Do’a Harian dan Parade Hadits oleh anak didik kelompok A. Ini(parade do’a dan hadits) merupakan rangkaian pra acara. Decak kagum terlihat dari wajah audiens yang menyaksikan parade tersebut. Setelah MC membuka acara tersebut, dilanjutkan tilawah dan sari tilawah yang dibawakan oleh Ananda Nawla Zia Laiqa dan Qorry Aini dengan mengucapkan( tidak membaca.red) QS AL Isra’ ayat 23-24.

Dilanjutkan sambutan dari Kepala TKIT Insan Mulia, Kholifah, A.Ma. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pada tahun ini TKIT Insan Mulia meluluskan 62 peserta didiknya dan pada tahun ini sudah ke-IX  TKIT Insan Mulia meluluskan anak didiknya, serta pada tahun ini telah menerima 75 peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2012/2013. Serta berterima kasih kepada orang tua wali murid yang telah “menitipkan” putra-putrinya belajar di TKIT Insan Mulia. juga minta maaf bila dalam mendidik putra-putri orang tua wali murid banyak kekurangan. Beliau juga berpesan pada peserta pelepasan (anak didik kel.B, red.) agar terus semangat dalam belajar dan mencari ilmu, serta mendoakan semoga kelak menjadi anak sholih dan bermanfaat bagi orang lain. Demikian kutipan yang dilansir dari humas TKIT Insan MuliaPada acara tersebut hadir juga ketua Komite, Pengurus Yayasan Sejatera Kajen, serta Kepala UPT Dindikbud Kajen.

Ketua Komite menyampaikan dalam sambutannya bahwa wali murid juga harus ikut serta dalam pendidikan anak, terutama ketika anak di rumah. Karena pendidikan akan berhasil bila semua element berperan aktif dalam pendidikan anak. Beliau juga berterima kasih atas dedikasi guru-guru TKIT Insan Mulia dalam mendidik peserta didiknya.

Ketua yayasan sejahtera kajen yang diwakili oleh pengurus harian menyampaikan bahwa sebagai orang tua kita harus bisa menjadi teladan bagi anak kita, sesuai dengan tema pelepasan “ Ayah dan Ibu, Engkaulah Inspirasiku”. Sehingga anak akan menjadi seperti yang kita harapkan. Juga sebagai manusia kita harus senantiasa belajar karena belajar itu sepanjang hayat, tak terkecuali belajar tentang pendidikan anak. Sedangkan Kepala UPT Dindikbud Kajen, Bpk CASMITO, S.Pd M.Pd berharap  lulusan TKIT Insan Mulia memberikan warna yang di setiap lingkungannya dan semoga menjadi TK yang terbaik di Kab. Pekalongan. Khusunya di Kajen, ini terbukti yang menyekolahkan di TKIT Insan Mulia tidak hanya dari wilayah kajen. Sebut saja Karanganyar, wonopringgo dan kedungwuni.

Setelah sambutan-sambutan selesai dilanjutkan prosesi pelepasan Anak Didik TKIT Insan Mulia Angkatan IX Tahun Pelajaran 2011-2012 serta perform dari anak didik yang didik kelmpok B (yang dilepas.red). mereka menyanyikan lagu terima kasih guruku dan wahai ayah dan ibu. Yang kemudian pemberian bunga kepada orang tua mereka, saat pemberian bunga ada orang tua yang menitikan air mata kebahagiaan dan haru karena anak mereka kini sudah lulus dari TK.

Riuh tepuk tangan dari wali murid menggema di Gedung Golkar ketika menyaksikan anak yang masih imut ( kelompok A.red) menampilkan berbagai hiburan. Senam Froggy Dance, Tari Kiya Karo, Tari Aku Bisa, Lagu Dolanan “ Padhang Bulan”, Puisi, serta Pidato bahasa Jawa.

Acara Pelepasan Anak Didik Tkit Insan Mulia ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Fajar Anung Handoko. Sebelum memimpin doa beliau menyampaikan beberapa hal bahwa anak kita merupakan tunas yang baru tumbuh, sehingga kita sebagai orang tua harus memupuknya dengan kebaikan agar anak senantiasa lurus. Karena ketika sudah remaja anak tidak mudah untuk diluruskan.

Setelah acara selesai wali murid dan guru saling bersalaman. Ada rasa haru diantara mereka, maaf, terima kasih dan harapan terucap dari lisan mereka.

Reported by Bangun Sasmito

About these ads
Gallery | This entry was posted in TKIT Insan Mulia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s