Seminar Parenting School

Kegiatan seminar sehari ini bertempat di Gedung Lembaga Pengembangan Potensi Pemuda dan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari wali murid LPIT yayasan sejahtera kajen (TKIT Insan Mulia, KBIT dan TPA Insan Mulia, KBIT Insan Robbani, KBIT Assalam, dan KBIT Mutiara Umat). Dalam kegiatan tersebut juga di hibur dengan penampilan puisi oleh Ananda Keisya Grandiis Dara Nabila, Bazar dan pameran buku dari Sygma Parenting Club- Jakarta.

Menurut ketua Panitia, Kholifah,A.Ma agenda seminar ini dilatarbelakangi oleh tanggungjawab pendidikan anak merupakan tanggungjawab bersama. Anak adalah amanah dari Allah yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Akhir-akhir ini banyak anak yang mulai berani dengan orang tua. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, maka perlu adanya kebersamaan dalam mendidik anak. Oleh karena itu perlu diadakan Seminar Parenting school, sebagai bagian untuk memberikan kesepahaman dalam visi dan misi sekolah. Dengan demikian akan tercipta keterpaduan yang harmonis antara sekolah dan orang tua (rumah).

Dalam Seminar ini juga dihadiri oleh ketua yayasan sejahtera Kajen, serta dari UPT Pendidikan Kajen. Ketua yayasan sejahtera kajen menyampaikan dan menekankan tentang pentingnya kesesuaian pendidikan antara sekolah dan di rumah. Sinergi antara sekolah dan orang tua harus terus di bina agar proses pendidikan anak bisa berjalan dengan baik dan efektif. Orang tua harus menjadi contoh dalam kehidupan di rumah dalam amal dan ibadah, sehingga keterpaduan pendidikan yang menjadi visi sekolah menjadi efektif.
Acara ini sendiri dibuka oleh UPT Pendidikan Kecamatan Kajen serta memberikan sambutan. Beliau juga mengingatkan bahwa tanggungjawab pendidikan yang pokok ada pada keluarga (orang tua). Oleh karena itu, maka harus ada perhatian yang lebih serius tehadap pendidikan anak kita, termasuk dalam pendampingan belajar di rumah.

Usai sambutan, Bunda Kurnia Widiatuti sebagai narasumber, Trainer Sygma Parenting Club- Jakarta dalam seminar ini berkenaan memberikan materi seminar Parenting School. Tema seminar kali ini adalah : “ Membentuk Anak yang cerdas dan berkarakter ala Rosulullah SAW (Tinjauan Kontemporer Smart Parent for Smart Children)”. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan orang tua dalam mendidik anak, menjalin kebersamaan diantara orang tua, dan juga menumbuhkan semangat kepada orang tua siswa dalam mendidik putra-putrinya.

About these ads
Gallery | This entry was posted in Yaseka. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s